Rambut rontok setelah kehamilan: Bagaimana untuk mencegahnya

tipslalucaramu
Rambut rontok setelah kehamilan: Bagaimana untuk mencegahnya,- Rambut rontok disebabkan oleh perubahan hormon. Selama kehamilan, tingkat estrogen Anda cenderung tinggi. Sebagai hasil dari peningkatan tingkat estrogen, rambut berhenti tumbuh.

Setelah melahirkan, tubuh Anda kembali ke normal dan tingkat estrogen Anda drop secara dramatis. Ini yang meyebabkan peningkatan kerontokan rambut, mungkin anda berpikiran rambut rontok hanya dikisaran 100 namun hal tersebut bisa melebihi dari perkiraan anda. 

Obat untuk rambut rontok setelah kehamilan


Bagi seorang wanita rambut rontok setelah kehamilan, merupakan kebiasaan yang dialami seseorang ibu. Namun hal tersebt menjadi serius jika hal tersebut tidak dapat ditanggulangi secara cepat karena akan menyebabkan kebotakan. Untuk perawatan rambut rontok anda perlu melakukan beberapa hal berikut:

Diet: makanan sangat penting. Anda harus ingat bahwa makanan yang Anda makan melayani Anda dan bayi; oleh karena itu, Anda harus makan makanan yang sehat.

Makanan harus mencakup: buah-buahan dan sayuran. Juga harus mengandung mineral dan antioksidan. Antioksidan vital dalam makanan karena mereka melindungi folikel rambut dari kerusakan (yang mungkin timbul sebagai akibat gangguan autoimun). Beberapa sumber antioksidan adalah blueberry, paprika, bayam, artichoke, dan cranberry.

Makanan yang Anda makan juga harus mengandung banyak vitamin. Beberapa vitamin penting yang Anda harus memasukkan dalam diet Anda adalah: vitamin B kompleks, Vitamin E dan C. Beberapa sumber terbaik vitamin ini adalah buah-buahan dan sayuran.

Jika Anda sulit menemukan makanan di atas, disarankan untuk mengkonsumsi suplemen vitaminyang dapat anda beli di apotik terdekat. Anda juga harus memastikan bahwa Anda telah melakukan konsultasi dengan dokter mengenai vitamin yang anda konsumsi.

Perawatan Rambut yang Baik dapat mencegah rambut rontok.


Di sini Anda perlu praktek penanganan rambut yang baik. Salah satu hal yang harus Anda Hindari mencuci rambut dengan air panas. Anda juga harus memastikan bahwa untuk tidak menyisir rambut saat basah.

Dokter Ahli juga menyarankan untuk  menggunakan shampo yang dapat menguatkan rambut. Hal ini karena shampo mengandung biotin dan silika yang dapat meningkatkan kekuatan rambut. Sampo juga merangsang pertumbuhan folikel. jika anda menggunakan produk kimia anda perlu menanyakanya ke dokter. seperti ketika ana mengkonsultasikan obat penghilang jerawat membandel.

Menghindari gaya rambut yang dapat menimbulkan kerusakan: dianjurkan bahwa Anda menghindari gaya rambut yang menempatkan banyak tekanan pada rambut Anda. Salah satu gaya yang Anda harus hindari adalah ekor kuda.



Related Posts: