Tips Cara Cepat Menghilangkan dan Mengatasi Bekas Jerawat

Tips Cara Cepat Menghilangkan dan Mengatasi Bekas Jerawat,-Jerawat bisa bikin kulit wajah terlihat kusam dan tidak menarik. Bayangkan saja jika Anda berencana untuk pergi keluar rumah dan menemukan ada jerawat di wajah Anda. Anda mungkin mencoba untuk menyembunyikannya dengan concealer, tetapi itu tak selalu berhasil. Selain mencoba menghilangkan jerawat dengan bantuan obat luar, Anda disarankan untuk melawannya dari dalam. Caranya dengan mengonsumsi jus sehat yang baik untuk kulit.

Masker alami cara menghilangkan jerawat


Jerawat menjadi momok yang menakutkan, tidak hanya bagi wanita, tetapi juga pria. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan perawatan alami dengan membuat masker wajah. Penasaran? Berikut adalah lima masker alami untuk mengatasi jerawat pada pria, seperti dilansir Boldsky. Yuk kita simak bersama!

Masker jerawat dari Madu dan kayu manis bubuk,- Kayu manis memiliki sifat antimikroba, sehingga dapat membantu membunuh bakteri. Sementara itu, madu adalah anti-biotik alami yang dapat mengobati infeksi atau luka. Bilas wajah dengan air dan keringkan. Campur 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh kayu manis bubuk. Aduk rata sampai menjadi pasta. Oleskan masker pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas wajah sampai bersih dan tepuk-tepuk sebentar hingga kering.

Masker jerawat dari Mentimun,- Bersihkan isi mentimun, lalu blend hingga halus. Saring jus sebelum Anda gunakan. Oleskan jus mentimun secara merata pada wajah dan diamkan selama sekitar 30-40 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih.

Masker jerawat dari Kulit jeruk,- Bilas wajah dengan air dan keringkan. Hancurkan kulit jeruk dan tambahkan sedikit air untuk membuat pasta. Tambahkan air sedikit demi sedikit, karena jika terlalu banyak akan membuatnya menjadi encer. Kemudian oleskan merata pada wajah dan tunggu selama 20-25 menit. 

Masker jerawat dari Cuka sari apel,- Cuci wajah Anda dengan air dan keringkan. Campurkan satu sendok makan air dan 2 sendok makan cuka sari apel. Kemudian celupkan kapas ke dalam cuka dan oleskan secara merata pada wajah. Biarkan selama setidaknya 10 menit, atau semalaman. Ulangi perawatan ini selama beberapa kali dalam sehari. Ingat, bersihkan wajah secara menyeluruh setelah melakukan perawatan ini. Pastikan bahwa Anda selalu menggunakan pelembap setelah itu untuk mencegah kulit kering.


Mengkonsumsi jus adalah cara tepat menghilangkan dan mengatasi bekas jerawat

Mengatasi jerawat batu dengan Jus melon,- Jus melon kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan serta kulit. Anda juga dapat menerapkannya pada wajah untuk mengobati jerawat.

Mengatasi jerawat batu dengan Jus tomat,- Jus tomat memiliki banyak manfaat bagi kulit Anda. Mulai dari membersihkan kulit, meringankan bekas jerawat, jus tomat juga dapat mengobati jerawat. 

Mengatasi jerawat batu dengan Jus lemon,- Lemon adalah agen pemutih alami yang dapat membersihkan kulit. Peras air lemon dan oleskan pada wajah untuk mengurangi bekas jerawat dan mengecilkan jerawat.

Mengatasi jerawat batu dengan Jus lidah buaya,- Jus lidah buaya adalah jus yang baik untuk mengobati jerawat dan juga menyingkirkan bekas luka jerawat. Lidah buaya juga dapat mencegah jerawat, melembutkan kulit dan membuatnya tampak bercahaya.

Mengatasi jerawat batu dengan Jus jeruk,- Jus jeruk kaya akan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kulit. Konsumsi jus jeruk sebagai minuman dan juga masker wajah untuk menghilangkan jerawat.

Mengatasi jerawat batu dengan Jus wortel, Jus wortel adalah salah satu jus terbaik untuk membersihkan jerawat dan mendapatkan kulit yang mulus. Anda disarankan untuk minum segelas jus wortel saat perut masih kosong di pagi hari atau mengoleskannya pada wajah untuk mengobati jerawat.


Cara sederhana mencegah dan mengobati jerawat batu membandel


Selalu konsultasikan kondisi kulit dengan dokter maupun terapis sebelum perawatan. Terutama jika kulit Anda sensitif, dehidrasi parah, atau alergi. Sebaiknya tunda perawatan ini bila sedang hamil.

Kulit wajah dengan jerawat meradang tak boleh dipijat, karena akan merangsang dan memicu masalah baru, yakni produksi minyak makin meningkat. Cukup dengan penekanan pada titik-titik akupresur saja.

Bila kulit Anda termasuk rentan, hindari pemakaian kosmetik berbahan dasar minyak, karena bersifat menutup rapat permukaan kulit.

Gunakan jenis kosmetik berbahan dasar air dan berjenis oil free, serta terdapat label non-comedogenic (tidak mengandung bahan yang mempermudah terbentuknya komedo).

Kenakan tabir surya SPF 20 berbentuk lotion karena ringan dan aman bagi kulit berjerawat. Beberapa diformulasikan untuk mencegah jerawat kambuh, sekaligus mengobati bekas jerawat yang menghitam.
Batasi mengonsumsi vitamin E dan B, karena merangsang produksi minyak pada kulit. Bagi pemilik kulit berminyak akan memicu jerawat.

Kurangi aktivitas atau olahraga di udara panas, begitu pula dengan sauna dan steam yang akan merangsang dan memacu kelenjar keringat berproduksi lebih banyak.

Kurangi makanan bercita rasa pedas dan tinggi lemak.

sumber: merdeka.com

Related Posts: