Tips cara menghaluskan kulit agar tidak kusam

Tips cara menghaluskan kulit agar tidak berkerut,-dengan hudip yang berkualitas kita dapat menyimak tips dan cara sebagai berikut
1.Istirahat yang berkualitas
Tidur pada malam hari memerlukan waktu 7 sampai 8 jam untuk memberi waktu tubuh memperbaiki sel dan beristirahat setelah seharian beraktivitas. Jaga kualitas tidur Anda, jangan biarkan otak terlelap dalam keadaan stres. Bersihkan area istirahat Anda dari benda-benda yang mengganggu kenyamanan, seperti laptop dan buku. Buat tempat tidur Anda menjadi zona istirahat  dengan tidak membiasakan melakukan aktivitas lain di tempat tidur selain beristirahat. Bila Anda menempatkan TV di kamar, jangan menyalakannya saat ingin tidur. Ini akan mengulur waktu tidur sehingga mengurangi jam tidur. Matikan semua lampu dan sumber cahaya. Istirahat dalam keadaan gelap membuat tubuh menghasilkan hormon melatonin yang baik bagi pertahanan tubuh dan menjaga sel tubuh dari kerusakan. Hindari  minum air terlalu banyak sebelum tidur, karena Anda akan buang air kecil di tengah jam tidur, sehingga mengganggu tidur Anda.

2.Khasiat Air Putih
Jangan pernah bosan dengan teori 1,5 liter air putih sehari. Kandungan hidrogen, oksigen, dan mineral yang terdapat di dalam air putih mampu melancarkan peredaran darah, membuang kotoran dan toksin di dalam tubuh,  serta menjaga kelembapan kulit. Kulit  yang kering lebih cepat mengalami penuaan dibandingkan kulit yang terus terjaga kelembapannya. Sisakan tempat di tas Anda untuk botol minum sehingga frekuensi konsumsi air putih tetap terjaga.

3.Relaksasi diri
Beri waktu sejenak selama 5 -10 menit di tengah kesibukan Anda. Istirahat dari depan komputer. Carilah udara segar, tempat Anda bisa beristirahat tenang sejenak. Renggangkan badan Anda dan cobalah duduk. Atur pernapasan  sambil memejamkan mata. Ritual ini dapat menjernihkan pikiran, menyegarkan wajah, dan membuat tubuh Anda lebih relaks. Bila Anda sedang mengalami kerumitan dalam berpikir, cobalah melakukan ritual ini. Berpikir terlalu keras menyebabkan otot-otot wajah menjadi kencang dan timbul kerutan di dahi sehingga wajah Anda terlihat   lebih tua. Tanamkan pola pikir positif. Orang yang mempunyai pikiran positif memiliki raut wajah lebih segar dan awet muda dibandingkan orang yang terlalu banyak berpikir.

4.Masker alami
Selain melakukan perawatan harian, manjakan kulit wajah dengan masker alami buatan sendiri.  Campur putih telur dengan air jeruk lemon, aduk hingga berbuih. Oleskan masker ke wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Putih telur berfungsi mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Kandungan proteinnya berguna melembapkan kulit serta mempercepat proses regenerasi. Lemon yang kaya akan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan penuaan. Untuk menjaga elastisitas kulit, gunakan masker ini seminggu sekali.

5.Olahraga wajah
Saat  Anda makan, kunyahlah makanan lebih lama, sekitar 10 kali kunyah tiap suap. Gerakan mengunyah ini akan memberikan gerakan pada otot wajah sehingga dapat mengencangkan kulit wajah. Senam wajah ini juga baik untuk menjaga metabolisme tubuh dan pola makan. Karena, dengan mengunyah lebih lama, dapat  membantu usus mencerna makanan lebih cepat dan tubuh akan lekas terasa kenyang dibandingkan makan secara terburu-buru. Otomatis kita juga akan lebih sadar dalam memilih mana makanan yang baik saat hendak menyuapkan makanan secara perlahan
demikian terima kasih kepada para pembacatipslalucaramu.blogspot.com

Related Posts: